Breaking News

Kecelakaan Kerja PT ITSS Morowali, Korban Bertambah Jadi 18 Orang

Pekerja Korban Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Dirawat Intensif 

D'On, Morowali (Sulteng),-
Jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di PT ITSS di kawasan IMIP Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, bertambah menjadi 18 jiwa.

Kepala Kepolisian Resort Morowali, AKBP Suprianto, mengungkapkan hal ini dalam keterangan resmi yang disampaikannya pada Selasa (26/12/2023) siang. Korban meninggal merupakan mereka yang dirawat secara intensif di RSUD Morowali.

"Untuk perkembangan hari ini, jumlah meninggal dunia sudah mencapai 18 orang. Kemarin satu orang, sore satu orang, dan malam dua orang," ujarnya.

Dengan penambahan tersebut, dari 16 korban meninggal dunia kemarin sore, jumlahnya kini bertambah menjadi 18 jiwa. Suprianto menjelaskan bahwa dari jumlah tersebut, 8 orang adalah tenaga kerja asing dan 10 orang lagi adalah tenaga kerja Indonesia.

Sementara itu, penyelidikan di lokasi kejadian masih terus berlangsung. "Ada tim kami yang terus melakukan olah TKP dibantu tim DVI Polda Sulteng, dan tim laboratorium Polda Sulawesi Selatan serta TIM Mabes Polri," tambahnya.

Suprianto menegaskan bahwa pemeriksaan terhadap saksi-saksi juga terus dilakukan. Hingga kemarin, kepolisian telah memeriksa enam orang saksi. Ledakan tungku di PT ITSS menyebabkan 53 jiwa menjadi korban, sementara puluhan lainnya masih menjalani perawatan secara intensif.

(B1)

#PTITSS #TungkuSmelterMeledak #Peristiwa