Breaking News

Jaga Kenyamanan Pengunjung Pantai Padang, Pol PP Giat Lakukan Patroli

Petugas Pol PP Padang lakukan patroli rutin di Pantai Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam rangka memberikan pelayanan keamanan, Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat, Kabid Linmas Indra Jaya, turunkan anggota Satlinmas ke kawasan Wisata Pantai Padang.

Hal itu di lakukannya sesuai dengan arahan dan intruksi dari Kasat Pol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra. Bahwa Satlinmas harus hadir ketengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat kota padang.

"Inilah tugas kami sebagai Satlinmas, selain membantu dalam penanggulangan bencana Satlinmas juga harus hadir memberikan rasa aman pada masyarakat,"ujar Indra Jaya, Kabid Linmas Satpol PP Kota Padang. Rabu (13/12/2023).

Ia menjelaskan, anggota Satlinmas juga mengajak masyarakat yang berwisata ke Pantai Padang untuk tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan dan ke indahan pantai padang.

"Kita juga mengajak wisatawan untuk ikut berperan menjaga kebersihan dan tidak membuang sisa makanan atau sampahnya sembarangan, selain itu, kita juga ingatkan wisatawan agar memarkir kendaraan di tempat parkir resmi serta bayarlah parkir pada juru parkir yang ada mengunakan atribut parkir, guna menghindari pemalakan atau pungli di seputaran pantai padang," tutur Indra Jaya.

Selain itu, Chandra Eka Putra, Kasat Pol PP Kota Padang, mengatakan, bahwa Satpol PP harus terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan, baik terhadap Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat maupun terhadap  keamanan, kenyamanan warga Kota Padang.

"Ini adalah salah satu tugas dari Satlinmas dalam memberikan pelayanan keamanan, kenyamanan, baik terkait bencana maupun terkait gangguan trantibum di Kota Padang," katanya.

Ditambahkannya, kehadiran Satpol PP bukan saja melakukan penertiban untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Juga hadir dalam memberikan pelayanan keamanan ke tengah-tengah masyarakat, seperti yang di lakukan Satlinmas hari ini, perlu juga kami ingatkan Apabila masyarakat mendapatkan hal-hal yang mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum silahkan laporkan ke anggota yang sedang melakukan pengamanan, kami akan  hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan,"tegas Chandra Eka Putra.

(*)


#PantaiPadang #PolPP #Padang