Breaking News

Bikin Resah, 4 Pak Ogah Diangkut Pol PP Padang

Bikin Resah 4 Pak Ogah diamankan Pol PP Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Perampatan lampu merah dan U- trun Jalan kerap dijadikan tempat beraktifitas oleh sejumlah orang untuk meminta-minta dengan berbagai modus, kerap mewarnai sejumlah jalan di Kota Padang. 

Meski petugas hampir setiap hari melakukan penertiban dan pengawasan namun mereka ini seakan tak pernah jera. Bahkan sering kali jumlahnya bertambah. Seperti yang dilakukan oleh Personil Pol PP Padang pada Kamis Siang (14/12) 2023, kembali menertibkan empat orang ber profesi sebagai "pak ogah" dan satu orang Cosplay, Aktifitas mereka tersebut telah menimbulkan keresahan dan terganggunya penguna jalan selain itu mereka juga telah di indikasi  melanggar Perda 11 tahun 2025. Tentang ketertiban umum

Mereka beraktivitas di jalanan ini, empat sebagai "pak ogah" yakni dua orang di U-Turn Jalan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara dan dua orang lainya di tertibkan di U-Turn Jalan Khatib Sulaiman, sementara itu satu orang pengguna Cosplay Kartun, yang kerap di sebut badut itu, kita tertibkan di Perempatan Lampu merah Simpang empat Lubuk Minturun,"Jelas Chandra Eka Putra Kasat Pol PP Padang.

Kelima orang ini langsung di bawa personil ke Mako Satpol PP untuk kembali di proses oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pol PP untuk di data dan dimintai keteranganya lebih lanjut.

"Mereka semua sudah bersama PPNS, untuk selanjutnya kita serahkan ke Dinas Sosial Kota Padang, supaya bisa dilakukan pengawasan dan pembinaan lebih lanjut dan kita akan terus melakukan pengawasan di seluruh wilayah Kota Padang, guna menciptakan Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang," tegas Chandra.

Chandra juga meminta peran masyarakat untuk mencegah aktifitas tersebut salah satunya adalah tidak memberi dalam bentuk apapun untuk mereka yang melakukan kegiatan di jalanan sehingga meraka tidak ada lagi melakukan kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan maupun keselamatan mereka sendiri. 

"Karena sering diberi, meraka di sana asyik dan terbiasa beraktivitas karena gampang mendapatkan uang, padahal itu sangat membahayakan," tutup Chandra.

(*)


#PolPP #Padang