Breaking News

Bubarkan Aksi Balap Liar, Polisi Malah Ditabrak Pemotor

Pemotor Tabrak Polisi saat Aksi Balap Liar

D'On, Makassar (Sulsel),-
Seorang pembalap di Makassar, Sulawesi Selatan, nekat menabrak polisi yang hendak membubarkan balapan liar, Senin (11/12/2023) malam.

Pembubaran paksa iring-iringan rombongan pemotor berknalpot brong yang hendak menggelar aksi balap liar dilakukan oleh polisi tim Perintis Presisi Polrestabes Kota Makassar di Jalan Andi Pangerang Pettarani.

Di tengah pembubaran itu, salah satu rombongan pemotor nekat menerobos barisan polisi saat berusaha melakukan upaya pencegatan setelah sebelumnya sempat terlibat kejar-kejaran menggunakan sepeda motor. Mereka nekat menabrak polisi menggunakan sepeda motor sebelum akhirnya berhasil dicegat oleh polisi lainnya.

"Rombongan motor dari arah Gowa lewat Bouelevard. Kemudian kita dapatkan dan kita bubarkan karena menggunakan knalpot brong dengan cara arakan. Dia menyelip, jadi menyelip di tengahnya sehingga tersendat di situ kena knalpot," ujar Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Darminto di lokasi.

Terdapat tiga rombongan pemotor berhasil diamankan langsung dikenai sanksi tilang setelah diserahkan ke Unit Lalu Lintas Polrestabes Makassar karena berkendara tanpa menggunakan helm dan menggunakan knalpot brong.

"Setelah kita amankan ada tiga unit motor yang kita sita, kita serahkan ke Satlantas untuk dilakukan tilang," ungkapnya.

Patroli pengamanan wilayah oleh Tim Perintis Presisi Polrestabes Kota Makassar tersebut terus ditingkatkan dan diintensifkan jelang Nataru serta pemilu demi menjaga situasi kondusifitas wilayah, khususnya pada malam hari dari segala gangguan ketertiban umum atau Kamtibmas.

(B1)

#BalapLiar #Peristiwa #Makassar

No comments