Breaking News

5 Warga Sijunjung Tewas Tersambar Petir

5 Warga Sijunjung Tewas Tersambar Petir 

D'On, Sijunjung (Sumbar),-
Lima warga tewas tersambar petir di sebuah pondok di persawahan di Muaro Bodi, IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis (21/12/2023) malam.

Kelima warga tersambar petir tengah memegang handphone yang dijadikan sumber penerangan, saat pulang dari kebun menuju rumah dalam kondisi hujan daras dan petir.

Saat itu, korban bersama rombongan berjumlah tujuh orang dari perkebunan pulang ke rumah. Dalam perjalanan tersebut terjadi hujan deras disertai petir, sehingga lima orang dari tujuh orang rombongan tersebut berteduh di sebuah pondok di sawah warga, sedangkan dua orang masih melanjutkan perjalanan.

Warga yang selamat dari sambaran petir melihat kilauan petir menyambar pondok tempat kelima korban berteduh dan mendengar suara ledakan. Dugaan sementara petir menyambar karena korban memegang handphone.

Warga setempat langsung membawa korban ke puskesmas terdekat dan dinyatakan meninggal dunia. Korban yang meninggal dunia bernama Bruri (44 tahun), Ade Kurniawan (35), Ilham (20), Haryanto (47), dan Hendra Putra (40). Saat ini sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Muaro Bodi.

Wali Nagari Muaro Bodi, Hendri Yandi membenarkan adanya warganya yang tersambar petir saat berteduh di sebuah pondok di persawahan warga.

"Kami mendapatkan laporan adanya warga yang tersambar petir di area sawah. Saat kejadian hujan sangat deras, angin kencang disertai petir. Lima orang meninggal dunia dan dua orang selamat," katanya.


(*)

#Peristiwa #wargatersambarpetir #sijunjung #sumbar