Breaking News

Pemko Padang Dapat Hibah Kendaraan dari Bank Indonesia

Sekda Andree Algamar Terima Mobil Hibah dari Bank Indonesia 

D'On, Padang (Sumbar),-
Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat sedang berbaik hati. Pemerintah Kota Padang ketiban kendaraan yang dihibahkan bank sentral Republik Indonesia tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, dua unit kendaraan diserahkan langsung oleh Kepala BI Perwakilan Sumatera Barat Endang Kurnia kepada Sekretaris Daerah Kota Padang Andree H Algamar, Senin (6/11/2023) di Aula Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, jalan Jenderal Sudirman, Padang. Tidak saja menyerahkan kunci kendaraan, pada hari itu juga diserahkan BPKB kendaraan. 

Dua kendaraan yang dihibahkan diperuntukkan bagi dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Padang. Dua OPD yang ketiban kendaraan itu yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Lingkungan Hidup. 

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada Bank Indonesia yang sudah menghibahkan kendaraan kepada kita, tentunya akan dapat memudahkan kami dalam bekerja," ucap Sekdako Andree didampingi Kepala Dinas Damkar Budi Payan dan Sekdis Damkar Budi Kurniawan usai menerima hibah tersebut. 

Diakui Sekda, Kota Padang memang terbilang minim kendaraan operasional. Selama ini usia kendaraan operasional milik Pemko Padang tidak lagi "muda". 

"Tentunya kendaraan yang dihibahkan ini akan diperuntukan bagi OPD dan dapat dirawat dengan baik," ujar Andree. 

Sementara itu, Kepala BI Sumatera Barat Endang Kurnia mengatakan pihaknya menghibahkan dua kendaraan, yakni jenis Nissan Xtrail dan Truk. Kendaraan Nissan Xtrail ini dirakit pada tahun 2003. Sementara truk besar yang dihibahkan merupakan kendaraan yang biasa digunakan Bank Indonesia untuk mengangkut uang. 

"Kita berharap kedua kendaraan ini dapat menambah kelancaraan dalam bertugas sehari-hari," harapnya.

(Charlie)


#bankindonesia #hibah #Padang

No comments