Breaking News

KPK dan Polda Metro Jalin Koordinasi untuk Pemeriksaan SYL Cs

SYL

D'On, Jakarta,-
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK serta Polda Metro Jaya telah menjalin koordinasi untuk agenda pemeriksaan mantan Mentan, Syahrul Yasin Limpo alias SYL serta dua anak buahnya, Kasdi Subagyono dan Muhammad Hatta besok, Rabu (29/11/2023). Ketiganya akan dimintai keterangan oleh kepolisian terkait kasus dugaan pemerasan Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri.

"Terkait besok ada pemeriksaan SYL, Hatta, dan Kasdi sudah ada koordinasi karena yang tiga orang ini kan statusnya ditahan di sini. Jadi setiap pihak Polda Metro Jaya akan memeriksa tentunya berkoordinasi," kata Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur di gedung KPK, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Asep mengaku dirinya sudah dihubungi secara pribadi oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri mengenai agenda pemeriksaan besok. Kepolisian juga sudah mengirim surat resmi kepada KPK.

"Nanti dari sini kita akan bawa ke sana, diminta keterangan di sana, dan itu sudah berjalan beberapa kali, mungkin ini yang kedua atau ketiga," ungkap Asep.

Diketahui, SYL bakal diperiksa di Bareskrim Polri, Rabu (29/11/2023) besok. Pengacara SYL Djamaludin Koedoeboen mengatakan, kliennya bakal diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan yang menyeret eks Ketua KPK, Firli Bahuri (FB).

Ia menambahkan, agenda pemeriksaan besok hanya meminta keterangan tambahan SYL. "Pemeriksaan tambahan saja, terkait dugaan tindak pidana korupsi, berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi oleh FB," katanya.


Sebelumnya, Polda Metro Jaya resmi menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan SYL.

(B1)

#KPK #PemeriksaanSYL #PoldaMetroJaya #SyahrulYasinLimpo

No comments