Breaking News

Ini Penyebab Fabio di Giannantonio Kehilangan Posisi Runner-up di MotoGP Valencia

Fabio Di Giannantonio

D'On, Valencia (Spanyol),-
Pembalap tim Gresini Fabio di Giannantonio kehilangan posisi runner-up di MotoGP Valencia, Minggu (26/11/2023), setelah akumulasi pelanggaran tekanan ban kedua dalam beberapa hari di pekan balapan.

Aksi Di Giannantonio melewati Johann Zarco dan finis di posisi dua akhirnya dianulir pengawas balapan.

Diketahui, Di Giannantonio telah mendapat peringatan resmi terkait tekanan ban rendah pada balapan Sprint, Sabtu (25/11/2023). Pembalap Gresini itu kembali berada di bawah batas yang ditentukan pada Minggu (50% lap grand prix).

Itu berarti ia terkena penalti waktu 3 detik, dan menurunkannya dari posisi kedua ke keempat, dengan Johann Zarco naik ke posisi, dan Brad Binder menyelesaikan musim dengan podium ketiga.

Pembalap KTM Binder juga berada di bawah tekanan minimum, tetapi sebagai pelanggaran pertama, pebalap Afrika Selatan itu hanya menerima sekali peringatan resmi.

Pembalap yang menyelesaikan musim tanpa peringatan tekanan (dan tidak melewatkan balapan karena cedera) adalah Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Mulai musim depan, segala pelanggaran tekanan ban akan dihukum dengan diskualifikasi.

Valencia adalah balapan terakhir di Giannantonio untuk Gresini. Dia diperkirakan akan bergabung dengan VR46 musim depan, menggantikan Luca Marini yang terikat dengan Repsol Honda.


(Alang)

#MotoGP #MotoGPValencia #BalapMotor #Olahraga #FabioDiGiannantonio