Breaking News

Hindari Pers Usai Diperiksa Polisi, Firli Bahuri: Saya Butuh Waktu Jeda

Ketua KPK Firli Bahuri 

D'On, Jakarta,-
Ketua KPK, Firli Bahuri diketahui sempat menghindari awak media usai diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo alias SYL di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (16/11/2023). Firli pun memberikan klarifikasinya terkait momen tersebut.

Mulanya, Firli Bahuri menceritakan usai menjalani pemeriksaan tersebut, dirinya tidak menemukan kendaraan miliknya. Dia pun mengaku kaget.

"Saya sungguh dikagetkan mengapa kendaraan pribadi saya tidak ada, saya tidak tahu keberadaannya," ungkap Firli saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Firli menceritakan, akhirnya ada pihak yang meminjamkan mobil pribadinya untuk ia pakai meninggalkan lokasi. Dia mengaku, dirinya mesti mengikuti agenda penting usai pemeriksaan polisi, yakni terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Bondowoso, Jawa Timur.

Meski begitu, Firli Bahuri mengamini dirinya tahu awak media sudah menanti dirinya usai pemeriksaan. Dia pun sebagai pejabat publik juga semestinya menyampaikan tiap informasi ke masyarakat.

"Saya paham rekan-rekan media menunggu saya saat itu. Dengan kesadaran bahwa saya adalah pejabat publik, tetapi saya juga sebagai manusia terkadang saya butuh waktu untuk jeda, terutama di situasi yang saya anggap situasi abnormal yang tidak bisa saya jelaskan saat ini," ungkap Firli.

"Apalagi sehari sebelumnya, saya tidak tidur karena menangani tindak pidana korupsi penjabat Bupati Sorong," imbuhnya.

Diberitakan, Ketua KPK Firli Bahuri memilih menghindar dari awak media seusai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bareskrim Mabes Polri pada Kamis (16/11/2023).

Momen tersebut terjadi saat awak media mengetahui Firli diam-diam keluar melalui pintu Gedung Rupatama.

Firli kemudian bergegas masuk mobil Hyundai berpelat B-1917-TJQ. Awak media kemudian mengejarnya untuk mencecar sejumlah pertanyaan.

Alih-alih keluar mobil, Firli memilih menghindar hingga menutup kaca mobil tersebut. Bahkan, Firli menutupi wajahnya dengan tas.

(B1)

#FirliBahuri #KetuaKPK #KPK

No comments