Breaking News

Diduga Tak Mampu Bayar, Viral Pria Aniaya Wanita Penagih Utang di Sawahlunto

Pria Aniaya Penagih utang di Sawahlunto 

D'On, Sawahlunto (Sumbar),- 
Sebuah video mengenai keributan pada salah satu rumah di Sumatera Barat (Sumbar) viral menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, wanita penagih utang justru dianiaya oleh pria pemilik rumah.

Pengguna Facebook bernama Weddy Satria membagikan detik-detik perlakuan kasar seorang pria terhadap wanita. Postingan semakin viral setelah video diunggah ulang oleh beberapa akun fanspage Instagram, termasuk @memomedsos.

"Yang berhutang lebih galak daripada yang memberi hutang," tulis Weddy Satria dikutip pada Rabu (11/10/2023). Postingan video berhasil viral setelah dibagikan 3.300 kali dam ditonton ratusan ribu kali.

"Ngapain sih pegang-pegang," tanya seorang wanita. "Aku bilang keluar ya keluar, jangan masuk," kata pria di dalam video. Pria itu lantas menyeret wanita penagih utang ke luar rumah. Terdapat beberapa suara benturan saat penagih utang diseret paksa.

Sang penagih utang kemudian menangis dan ditenangkan oleh rekannya. Beberapa warga juga berusaha menahan sang pria agar tak melakukan kekerasan lebih lanjut.

"Kami baik-baik ya, nggak usah kasar-kasar! Bapakku nggak pernah kayak gitu sama aku!" kata seorang wanita sembari menangis. Diduga keluarga yang tinggal di rumah itu belum bisa membayar sehingga didatangi oleh para petugas penagih utang. Postingan video direkam di Waringin, Kelurahan Lubang Panjang, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat.

Polres Sawahlunto telah menerima laporan terkait dugaan kasus penganiayaan seperti pada video. Korban yang melaporkan adalah salah satu karyawan dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut usai melihat hasil visum. Unggahan video viral mengenai aksi kekerasan terhadap penagih utang ini mendapat beragam komentar dari netizen.

"Keterlaluan, semoga segera diringkus polisi," kata Ind** W**yuni.

"Sadis amat. Masih mending kalau cowok lawan cowok. Lah itu bapaknya badan gede yang diseret cewek kecil," pendapat Yus**a Sa*i.

"Nggak sanggup bayar tuh nunduk minta maaf. Ini malah marah-marah," ungkap Ma**ati.

"Sudah jadi tren. Yang salah sekarang lebih galak," komentar Vi*i Yul**anis. 


(*)

#Viral #Peristiwa #Kekerasan #Kriminal #Sawahlunto #Sumbar

No comments