Breaking News

Kejar-kejaran dengan Polisi, Oknum Kades Pemilik Sabu Akhirnya Ditangkap

Oknum kades terciduk bawa sabu

D'On, Padangsidempuan,-
 Seorang oknum Kepala Desa (Kades) Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Habibullah ditangkap polisi karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu, Minggu (17/9/2023). Sebelum ditangkap, terjadi kejar-kejaran dengan aparat penegak hukum. 

"Pelaku yang ditangkap Habibullah," ujar Kapolres Padangsidempuan AKBP Dudung Setyawan saat dihubungi melalui telepon seluler.

Dudung menerangkan, proses penangkapan oknum kades itu tidak berjalan mulus dan sempat kejar-kejaran dengan anggota di lapangan.

"Kita mendapat informasi yang menyebutkan bahwa kades tersebut akan bertransaksi sabu di jalan lintas kota Padangsidempuan. Kemudian dilakukan penyergapan, tetapi bersangkutan melarikan diri mengendarai mobil Toyota berpelat BB 1334 RB," kata dia.

Selanjutnya dilakukan pengejaran dan berhasil diringkus. Dari hasil pemeriksaan, kata dia, kades diduga merupakan pengedar sabu. Barang haram tersebut diperolehnya dari seseorang bernama Gayo. "Dia (Habibullah) jualan sabu sudah setahun, tetapi berdalih hanya pengguna," sebutnya.

Barang bukti, seperti mobil Toyota BB 1334 RB, ponsel, dan sabu milik pelaku diamankan untuk diproses lebih lanjut. "Kita sedang mengejar Gayo, pemasok sabu kepada oknum kades," pungkasnya.

(B1)

#sabu #narkoba #kriminal

No comments