Breaking News

Roida Pelempar Sendal ke Jokowi Disebut Pernah Gangguan Jiwa

Roida Pelempar sendal ke arah Jokowi

D'On, Medan (Sumut),- 
Pasukan Pengamanan Presiden RI (Paspampres) dibuat kalang kabut dengan aksi seorang wanita yang melempar air dan sendal ke arah Presiden RI Joko Widodo. Saat itu, Jokowi menghadiri acara rembuk kemerdekaan relawan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Gedung Serba Guna, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan wanita tersebut bernama Roida Tampubolon. Menurutnya Roida pada 27 Oktober 2021 pernah diserahkan Polda Sumut ke Dinas Sosial Kota Medan.

Hadi menyebutkan alasan Roida diserahkan ke Dinsos karena mengalami gangguan jiwa dan telantar. 

"Diserahkan ke Dinas Sosial Deli Serdang karena yang bersangkutan beralamat dan domisili di sana," kata Hadi, Minggu (27/8).

Belakangan, Roida kembali membuat keributan sehingga diamankan Paspampres

"Usai diamankan, Paspampres dan pengamanan lainnya fokus mengamankan kegiatan dihadiri Pak Presiden. Ketika itu relawan sangat banyak ingin mendekat dan bersalaman dengan Pak Jokowi," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, relawan Bobby Nasution berebutan mencoba bersalaman dengan Jokowi. Kemudian salah seorang wanita yang diketahui bernama Roida tiba tiba saja membuat keributan. Paspampres langsung mendatanginya dan mendorongnya menjauh dari kerumunan itu.

Wanita tersebut langsung menyiramkan air mineral ke arah Paspampres. Saat itu, Jokowi tidak menyadari aksi wanita tersebut. Jokowi terus meladeni para relawan yang berebutan ingin bersalaman dengannya.

"Mundur-mundur. Jangan bikin rusuh kamu di sini," kata seorang petugas Paspampres sambil mendorong wanita tersebut menjauhi kerumunan relawan.

Karena terus didorong Roida Tampubolon pun tersungkur. Dia terus menangis meminta keadilan.

"Tolong, kami mencari keadilan, kami mencari keadilan," ujar Roida berteriak.

Wanita tersebut terus histeris. Lalu ia mencoba berdiri. Setelah itu, ia langsung melemparkan sendalnya ke arah kerumunan Jokowi. Beruntung lemparan tersebut langsung diadang Paspampres.

Petugas kembali mencoba mengamankan wanita itu. Dia pun didorong ke arah belakang menjauh dari acara. Sementara itu relawan lainnya yang menyadari aksi wanita itu langsung meneriakinya.

Wanita tersebut menjatuhkan diri saat didorong petugas. Ia mencoba menendang petugas yang mendekatinya. Lalu petugas berusaha menyeretnya.

"Bawa.... Bawa..... Bawa...," ucap petugas Paspampres mengarahkan untuk menggotong wanita itu.

Lalu petugas Paspampres memegangi tangan dan kaki wanita tersebut mencoba menggotongnya meninggalkan lokasi. Tak hanya itu, petugas juga melarang sejumlah wartawan memvideokan keributan tersebut.

"Jangan rekam, jangan rekam," ujar petugas Paspampres kepada wartawan.


(fnr/wis)


#WanitaLemparSendalkeJokowi #Peristiwa #Paspampres


No comments