Breaking News

Cak Imin Cawapres Anies Baswedan, Prabowo: Santai-santai Saja Lah

Prabowo Subianto 

D'On, Jakarta,-
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons kabar Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dipinang sebagai bacawapres Anies Baswedan. Prabowo mengaku santai-santai saja.

“Ya inilah namanya demokrasi kita. Demokrasi kita musyawarah, saya sendiri belum dengar rencana-rencana (pasangan Anies-Cak Imin) itu,” ujar Prabowo di DPP Partai Golkar, Kamis (31/8/2023).

Prabowo pun menjawab secara singkat dan santai kala ditanya terkait Cak Imin menjadi bacawapres Anies Baswedan.

“Itu demokrasi kita, negosiasi musyawarah, santai santai sajalah,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, bakal calon presiden Anies Baswedan memilih Cak Imin atau Muhaimin Iskandar sebagai cawapresnya untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

“Kemarin, 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai Nasdem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Teuku Riefky, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/8/2023).

Teuku Riefky Harsya pun mengatakan, sulit dipercaya terjadi bahwa calon presiden Anies Baswedan memilih Cak Imin atau Muhaimin Iskandar sebagai cawapresnya untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Bagi Demokrat, pemilihan itu merupakan pengkhianatan.

“Sesuatu yang tidak terduga dan sulit dipercaya terjadi. Di tengah proses finalisasi kerja parpol koalisi bersama capres Anies dan persiapan deklarasi, tiba-tiba terjadi perubahan fundamental dan mengejutkan,” kata Teuku.

(B1)

#PrabowoSubianto #CakImin #Pilpres2024 #Politik #Nasional

No comments