Breaking News

Berbuat Onar di Kompleks TNI dan Ribut dengan Prajurit, Begini Nasib 8 Anggota Geng Motor XTC

Anggota geng motor XTC Pembuatan onar diamankan polisi

D'On, Garut (Jabar),-
Delapan anggota geng motor XTC ditangkap polisi saat berbuat onar di kompleks militer Jalan Bratayudha Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kedelapan anggota geng motor yang ditangkap adalah F, T, E, S, R, A, RE, dan P. Mereka diketahui merupakan warga Tarogong Kidul, Karangpawitan, Cilawu, dan Garut Kota.

Aksi nekat kawanan geng motor itu dilakukan karena mereka tak terima kedua temannya ditegur anggota TNI berpakaian preman, karena kebut-kebutan dengan motor berknalpot bising dekat rumah sakit militer, RS Guntur.

Anggota TNI yang menegur berdinas di Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Garut, Kesdam III/Siliwangi. Anggota TNI tersebut kesal karena ulah kawanan geng motor yang menggeber motor berknalpot bising telah mengganggu pasien.

Kanit Jatanras Satuan Reserse Kriminal Polres Garut Ipda Adryan Yoga Pratama, menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal dari kegaduhan yang dibuat anggota XTC sekitar pukul 00.17 WIB. Kedua anggota XTC itu diduga melakukan aksi kebut-kebutan di sekitar area kompleks militer.

“Saat itu keduanya menggunakan motor KLX yang berknalpot bising, sehingga dinilai mengganggu kenyamanan pasien di rumah sakit,” ujar Ipda Adryan Yoga Pratama, Selasa (22/8/2023).

“Anggota TNI yang saat itu sedang berpakaian preman langsung menegur mereka dan kemudian pergi meninggalkan area militer,”sambungnya.

Namun kedua orang anggota XTC yang diusir itu kemudian kembali lagi ke sekitar rumah sakit bersama beberapa orang temannya. Diduga kedua anggota geng motor ini mengadu ke teman-temannya.

“Sekitar pukul 00.30 WIB anggota XTC yang berjumlah 8 orang menggunakan 4 motor datang lagi ke komplek militer, tepatnya depan Klinik Denkesyah dan Rumah Dinas Kepala RS Guntur,” ujarnya.

Saat datang ke lokasi, anggota TNI lain yang sedang ada di lokasi sempat menanyakan maksud mereka datang di tengah malam. Mereka pun terang-terangan mengaku tidak diterima ditegur dan mencari orang yang telah memperingatkan agar tidak ngebut di depan komplek militer dan area rumah sakit

Mendengar pengakuan mereka, anggota TNI tersebut langsung mengamankan kawanan geng motor ini. “Saat dilakukan penggeledahan, diketahui mereka membawa senjata tajam jenis keling, alkohol, atribut geng motor, hingga minuman berenergi,” katanya.

Setelah diamankan oleh anggota TNI, kedelapan anggota geng motor XTC itu langsung diserahkan kepada Unit Jatanras Polres Garut untuk diproses lebih lanjut.

“Saat ini, pelaku yang beberapa diantaranya masih berstatus pelajar sedang diperiksa secara intensif untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya.

(fmi/okz)

#gengmotorXTC #gengmotor #kriminal


No comments