Breaking News

Ini Identitas 8 Penambang Emas yang Terjebak Dalam Lubang di Banyumas

Tambang Emas Banyumas

D'On, Banyumas (Jateng),-
Upaya evakuasi delapan orang penambang emas yang terjebak di lubang tambang Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (26/7/2023) masih dilakukan. Para penambang diketahui terjebak dalam lubang tambang sejak Selasa (25/7/2023) pukul 22.00 WIB lantaran air datang secara tiba-tiba dan menggenangi area pertambangan.

Tim SAR gabungan saat ini berupaya mengeringkan air yang menggenangi lubang tambang, dengan cara memompa air keluar dan melakukan penambalan lubang-lubang resapan yang bisa masuk ke dalam lubang tambang. Kepala Kantor SAR Cilacap selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Adah Sudarsa, pada Rabu (26/7/2023) menjelaskan bahwa untuk memaksimalkan penyedotan air, tim SAR gabungan akan menggunakan mesin penyedot air.

Selain itu, mereka akan mencoba membendung sungai agar tak masuk ke lokasi lubang galian. Berdasarkan perkiraan di lapangan, dari total kedalaman 60 meter lubang tambang, 45 meter di dalamnya telah terisi air.

Operasi SAR ini direncanakan akan berlangsung hingga 7 hari ke depan. Untuk memenuhi kebutuhan logistik selama proses evakuasi, BPBD Banyumas telah mengoperasionalkan dapur umum dan mendirikan tenda darurat di sekitar area tambang.

Adapun para penambang yang terjebak dalam lubang galian seluruhnya merupakan warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berikut identitas para penambang tersebut:

1. Cecep Suriyana (29), asal Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

2. Abd Rohman (38), asal Desa Cisarua, Kabupaten Bogor.

3. Ajat (29), asal Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

4. Madkholis (32), asal Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

5. Marmumin (32), Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

6. Muhidin (44), Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

7. Jumadi (33), Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

8. Mulyadi (40), Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.


(B1)

#Peristiwa #PenambangEmas #PanambangEmasTertimbun

No comments