Breaking News

Ini Sepak Terjang Hercules Sering Dibacok Mata Ditembak

Hercules Rosario Marshal

D'On, Jakarta,-
Tokoh masyarakat Hercules meminta maaf kepada Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi. Bagaimana sepak terjang Hercules hingga menjadi legenda Tanah Abang dan ditakuti banyak orang?

Pemilik nama asli Hercules Rozario Marshal dulunya merupakan sosok yang tidak asing di dunia hitam. Hercules dulu sempat menjalani dunia gelap. Kelihaiannya membuat Hercules menjadi sosok preman penguasa Tanah Abang yang paling ditakuti.

"Hampir dunia hitam se-Jakarta ini dikuasai. Zaman itu uang 500 perak masih berharga," kata Hercules.

Hercules merupakan sosok pria dengan kisah hidup yang luar biasa. Menjalani hidup sebagai seorang preman membuatnya mengalami berbagai pengalaman mengerikan.

Hercules Ditakuti

Pria yang terkenal sebagai penguasa Tanah Abang ini juga adalah mantan pejuang yang mendukung NKRI ketika Timor-Timur sedang bergejolak karena ada beberapa pemberontak yang ingin melepaskan diri dari NKRI.

Sempat meniti karir sebagai mekanik di Jakarta Timur awal tahun 1987, Hercules memutuskan meninggalkannya dan pindah ke Tanah Abang. Dan di situlah dia membangun karir menjadi seorang yang ditakuti seantero Tanah Abang.

Banyak kelompok preman bertikai ketika itu, menurut kabar hampir tiap hari Hercules terlibat pertikaian antar geng. Meskipun demikian dia mengaku belum pernah sekali pun membunuh orang.

Seiring waktu, Hercules makin ditakuti di daerah yang terkenal keras tersebut. Musuhnya satu demi satu dikalahkannya. Hal itu diraihnya dari pertarungan-pertarungan itu, bahkan di masyarakat telah menjadi buah bibir bahwa Hercules mempunyai ilmu kebal.

Hercules Sering Dibacok

Beberapa di antaranya, Hercules beberapa kali pernah dikeroyok ratusan preman. Bahkan, bacokan pedang telah menjadi 'santapan malam' setiap hari.

Hercules mengaku saat menjadi preman, saban malam bertarung dengan preman lain dan dibacok senjata tajam. Bahkan, dia mengaku 100 preman pernah seketika mengeroyok tubuhnya menggunakan pedang panjang.

"Kalau dibacok itu hampir setiap malam saya dibacok," ungkapnya.

"Kalau keroyok itu sekali keroyok bisa sampai 100 orang, itu pakai samurai panjang-panjang," tambahnya.

Mata kiri Hercules menjadi saksi. Ia pernah berada sejengkal dengan kematian.

Hercules Matanya Ditembak

Ditembak dari jarak dekat, mata sebelah kiri Hercules pun hancur. Meski begitu dia tetap hidup.

"Itu matanya kenapa?" tanya salah satu teman.

"Itu satu meter ditembak tapi Alhamdulillah enggak ada masalah, cuma matanya pecah," jawab Hercules.

Meski kerap hidup dalam bahaya, nyawa Hercules tetap selamat. Dia masih tetap hidup.

Ia kerap hanya mengalami luka ringan yang tak membuat nyawanya melayang layaknya peristiwa dengan hasil luka mata tersebut. Hercules pun mengakui itu adalah takdir dari Allah SWT.

"Tapi ya memang belum waktunya (meninggal dunia)," katanya.


(*)

#HerculesRosarioMarshal #Preman #Biografi


No comments