Breaking News

Sampah Berserakan di Pantai Padang, Wisatawan Keluhkan Bau Busuk Menyengat


D'On, Padang (Sumbar),-
Wisatawan mengeluhkan tumpukan hingga tebaran sampah di bibir Pantai Padang, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pada Minggu (30/4) sore, sampah tersebut telah mengeluarkan bau menyengat.

Pantauan media ini dilapangan, wisatawan asyik berfoto hingga menyantap makanan di tengah-tengah tumpukan dan tebaran sampah yang didominasi oleh sampah plastik, botol minuman, ranting kayu hingga sampah buah kelapa.

Salah satu wisatawan, Rita mengatakan, tumpukan hingga tebaran sampah sangat mengganggu pemandangan.

"Indahnya pantai padang hilang akibat sampah yang berserakan dibibir pantai. Baunya juga menyengat," katanya ditemui media ini di Pantai Padang.

Ia mengaku memilih Pantai Padang untuk menghabiskan akhir pekan bersama temannya karena biasanya Pantai Padang tidak dipenuhi sampah dan pemandangan pantai yang bagus.

"Biasanya sampah di Pantai Padang ini tidak banyak, tetapi sekarang malah mengeluarkan bau," sebutnya.

Senada dengan Rita, Sufi Ma'mun juga mengatakan hal yang sama, tumpukan dan tebaran sampah di bibir pantai sangat menganggu pemandangan

"Sampah ini sangat mengganggu wisatawan, kita berjalan ditengah-tengah sampah," sebutnya.

Katanya, ini harus menjadi perhatian pemerintah dan mayarakat apalagi sekarang masih momen libur lebaran Idul Fitri, pantai tidak hanya dikunjungi oleh warga Padang saja.

"Masyarakat juga harus berperan aktif, saya lihat juga banyak sampah kelapa di sini. Kalau bisa diadakan tong sampah oleh Pemko, ini tong sampah tidak ada sama sekali," imbuhnya.

(mond)

#Sampah #PantaiPadang #Wisata #Padang #Sumbar