Breaking News

52 Tim Ikuti Turnamen Futsal Cup II


D'On, Padang (Sumbar),-
Diikuti 52 tim dari SMP negeri dan sederajat, Turnamen Futsal Cup II 2023 Piala Bergilir Wali Kota Padang resmi dibuka di Lapangan Futsal All Start, Alai, Kamis (25/05/2023). 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang diwakili Kabid Perencanaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Indriyedy Bakry mengatakan turnamen yang digelar dalam rangka perebutan piala bergilir Wali Kota Padang.

"Saat ini kita sedang memasuki era kebangkitan olahraga, sebagaimana yang kita tahu di tahun ini Indonesia meraih emas  pada pagelaran Sea Games cabang sepak bola, setelah penantian 32 tahun. Dengan turnamen ini anak-anak dapat melanjutkan bakatnya," katanya saat memberi sambutan.

Lebih lanjut, Indriyedy Bakry mengatakan lewat turnamen ini dapat mencari bibit yang nantinya bisa mewakili Kota Padang di tingkat nasional maupun internasional.

"Semangat dan sportivitas kami minta kepada  panitia dan wasit agar nantinya dapat menyeleksi bibit pemain, sehingga nantinya dapat mengharumkan Kota Padang di kancah nasional ataupun internasional," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kabid Olahraga, Yuherdi mengimbau kepada peserta turnamen agar selalu menjunjung sportivitas.

"Melalui turnamen ini mari kita junjung sportivitas dan hindari perkelahian. Jalinlah silaturahmi dengan baik dan tingkatkan prestasi, kepada wasit yang akan memimpin pertandingan dapat berlaku adil sesuai dengan peraturan yang berlaku" harapnya.

Selaku Ketua Panitia, Erwan Effendi mengatakan   turnamen futsal ini diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) se-Kota Padang yang tujuannya untuk menyalurkan bakat para siswa SMP lewat turnamen futsal. Selain itu untuk menjalin silaturahmi dari berbagai SMP se-Kota Padang.

"Guru SMP bidang studi PJOK se-Kota Padang bekerja sama melalui MGMP dan tentunya ini didukung oleh Pemerintah Kota Padang," katanya saat diwawancarai.

Diketahui bahwa, turnamen Futsal Cup II 2023 Piala bergilir Wali Kota Padang akan berlangsung hingga 25-27 Mei 2023.

(MA /.Charlie)


#Olahraga #Futsal