Breaking News

Unggul Mutlak dari Hendri Susanto, Ekos Albar Terpilih Sebagai Wawako Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
 Saga pemilihan wakil walikota Padang akhirnya terjawab. Setelah melalui proses yang panjang, teka-teki siapa Wakil Wali Kota (Wawako) Padang sisa masa jabatan 2019-2024 terjawab.

Ekos Akbar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), resmi terpilih menjadi Wawako melalui proses pemilihan tertutup yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Rabu (5/4/2023) sore tadi.

Dari pantauan di gedung dewan Kota Padang , pemilihan Wawako Padang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang yang berjumlah keseluruhan 45 orang.

Ekos resmi terpilih menjadi Wawako Padang mengalahkan calon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hendri Susanto.

Ekos unggul mutlak dalam pemilihan dengan sistem tertutup itu berjumlah 36 suara berbanding sembilan suara yang diperoleh Hendri Susanto.

Sebelum terpilih dalam pemaparannya, Ekos akan melakukan sejumlah hal yang menjadi program unggulan (progul) Wali Kota Padang.

“Hingga akhir tahun 2022, sudah terealisasi (progul Wali Kota) sebanyak 82 persen lebih dan disempurnakan hingga 100 persen pada akhir tahun 2023,” kata Ekos dalam pemaparannya.

Dikatakan Ekos, kehadiran Wawako sangat dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat Kota Padang.

“Saya ingin membantu dan membackup Wali Kota Padang mewujudkan seluruh program yang telah dicanangkan Wali Kota Padang,” ujarnya. 

(mond)

#EkosAlbar #WawakoPadang #DPRDPadang #Padang


No comments