Breaking News

Siap Sambut Lebaran 1444 H, Wali Kota Padang Cek Kesiapan Kendaraan Operasional


D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan pengecekan terhadap kendaraan operasional yang akan beroperasi selama pengamanan dan ketertiban Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Pengecekan itu dilakukan setelah melaksanakan apel gabungan pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di Mako Satpol PP Padang, Selasa, (18/4). 

"Kita terus mempersiapkan menjelang lebaran ini. Insha Allah Padang akan kedatangan tamu terutama pemudik yang telah dalam perjalanan baik udara, darat, maupun laut menuju Padang," ujarnya di hadapan ratusan ASN Kota Padang saat apel gabungan itu. 

Pemerintah Kota Padang sebutnya mempersiapkan dalam pengamanan, ketertiban umum, lalu lintas, kebencanaan, kesehatan, hingga kebersihan. Hal ini tidak terlepas dari kesungguhan hati saat hertugas.

"Kita harap ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya minta setiap kelurahan dan kecamatan utk memerintahkan lurah melakukan pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya bencana kebakaran ketika rumah ditinggal mudik," katanya.

Ia mengimbau kewaspadaan agar tetap dilakukan bersama mitra RT dan RW. Hendri Septa juga berharap pengamanan lebaran yang dilakukan tahun ini bisa menjadi yang terbaik, karena setiap stake holder terlibat. 

"Tidak terlepas pula, kita imbau kepada masyarakat untuk bersama-sama kita jaga ketertiban berjalan baik. Terima kasih juga kepada Satpol PP dan pengamanan kepada masyarakat yang telah bekerja profesional dan humanis yang tidak merugikan masyarakat," tuturnya lagi. 

Terakhir ia juga meminta kepada seluruh seluruh lapisan masyarakat dan ASN Pemko Padang untuk berjibaku memeriahkan peyelenggaraan Festival Muaro Padang yang akan digelar pda 24 April 2023 mendatang. 

(DA / Charlie)


#Padang #MobilDinasPemkoPadang