Breaking News

Ratusan Personil Satpol PP Padang Diterjunkan Untuk Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023


D'On, Padang (Sumbar),-
Ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang diturunkan untuk melakukan pengamanan selama lebaran 1444 H / 2023, pengamanan tersebut dilakukan ditempat-tempat wisata hingga pengamanan festival Muaro Padang.

"Total anggota Satpol PP yang kita turunkan, lebih kurang sebanyak 400 Orang,"ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang, kamis,(13/4/23).

Dijelaskan Mursalim, ratusan personil tersebut tersebar dalam semua kegiatan pengamanan, mulai dari bergabung bersama TNI, Polri di pos-pos yang telah ditetapkan, hingga pengamanan kegiatan Festival Muaro Padang yang diselenggarakan selama 24 hingga 27 April mendatang.

"Mereka ditugaskan diberbagai tempat, utamanya di tempat-tempat wisata, seperti di Pantai Air Manis, Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya dan di tempat-tempat publik yang rame di kunjungi masyarakat," tutur Mursalim.

Selain tempat-tempat wisata, Satpol PP juga difokuskan dalam pengamanan dan menyukseskan kegiatan Festival Muaro Padang yang diselenggarakan Pemko Padang dalam rangka menyambut kedatangan perantau minang, yang acara pembukaannya akan dimeriahkan dengan penampilan Drum Band Corp Gita Pamong Praja Satpol PP Kota Padang.

"Sangat banyak event yang diselenggarakan Pemerintah Kota Padang pada lebaran tahun ini untuk menyambut perantau di Kota Padang, kegiatan festival tersebut, berupa Padang Fashion Carnaval, Festival Jemur Bonsai, Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Festival Selaju Sampan, Padang Ekonomi Kreatif, Festival Marandang, Perahu Hias dan banyak hiburan lainnya," tambah Mursalim.

(*)


#SatpolPP #Padang #IdulFitri