Breaking News

Diduga Lakukan Aksi Balap Liar, 5 Remaja Diciduk Satpol PP Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Lima orang remaja  diamankan Satpol PP Padang karena diduga akan melakukan aksi balap liar Kawasan Jalan Belakang  Perkantoran Balaikota Padang Air pacah, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (19/4/23).

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian (KasiOpdal ) Satpol PP Padang yang pimpin kegiatan ini mengatakan, aksi balap liar dilokasi tersebut langsung dilakukan penertiban. dan lima orang diantaranya berhasil  diamankan petugas. Dijelaskan oleh Rozaldi bahwa sebelumnya mereka yang ada dilokasi langsung kabur melihat kedatangan petugas. namun lima orang dari mereka upaya untuk kabur berhasil di gagalkan.

Kelima remaja yang diamankan itu berinisial  ZF(15), TA(19), BA(19), FR (16) dan  MR (15).

Terkait penertiban pelaku Balab liar ini Kepala Satuan Polisi pamong Praja ( Satpol PP) Kota Padang  Mursalim mengatakan bahwa memang lokasi ini kerap dijadikan untuk kegiatan balab liar oleh para remaja pada malam hari, kadang kadang juga berujung aksi "cakak banyak" tawuran.

Oleh karena itu untuk upaya menjaga ketertiban dan ketentraman di kawasan tersebut selalu dilakukan pengawasan apa lagi lokasi tersebut adalah kawasan perkantoran Dinas Walikota Padang. Maka Personilnya aktif melakukan pengawasan serta penertiban terhadap aksi - aksi yang sangat meresahkan ini.

Di Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Kawasan Kecamatan Padang Timur di salah satu Jok Motor pelaku Balab liar ini petugas juga menemukan kunci onderdil kendaraan berukuran besar, di sinyalir kunci tersebut akan digunakan sebagai senjata untuk tawuran.

Kepada lima orang yang terjaring ini Mursalim menyampaikan bahwa mereka diproses dihadapan pihak orang tua mereka yang turut di panggil petugas. Hal ini dilakukan supaya kedepan mereka lebih bisa di kontrol oleh orang tua dalam pergaulan serta aktifitas mereka. Lima orang ini di proses dan membuat surat pernyataan berjanji tidak akan lagi mengulangi kegiatan tersebut.

"Dihadapan orang tua mereka berjanji dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi aksi tersebut,"Jelas Mursalim Kasat Pol PP Padang.

(*)


#Padang #BalapLiar