Breaking News

4 Prajurit Raider Gugur dan 1 Anggota TNI Masih Hilang Usai Baku Tembak dengan KKB Teroris

Proses evakuasi prajurit TNI korban penembakan KKB di Mugi

D'On, Jakarta,-
Satu prajurit TNI saat ini masih hilang di daerah Nduga, Papua usai baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Teroris, beberapa waktu lalu.

"Sisa satu lagi. Satu meninggal atas nama Pratu Miftahul Arifin, kemudian empat belum diketahui, nah yang empat belum diketahui sekarang sudah dapat tiga, nah sekarang tinggal sisa satu," kata Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono, Kamis (20/4/2023).

Julius enggan membeberkan identitas satu prajurit TNI yang masih hilang tersebut. Ia hanya memastikan bahwa tim gabungan saat ini juga fokus untuk mencari satu prajurit yang masih hilang tersebut. "Iya sekarang dalam pencarian," ungkapnya.

Dengan demikian, ada dua operasi yang sedang difokuskan tim gabungan di wilayah Nduga, Papua. Pertama, operasi pembebasan sandera pilot maskapai Susi Air, Philips Mark Methrtens. Kemudian, operasi pencarian satu prajurit TNI yang masih hilang.


"Jadi ada yang melakukan pencarian, tim yang melakukan pencarian terhadap satu anggota, dan ada yang operasi pembebasan sandera tetap berlangsung," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, tim gabungan berhasil menemukan empat jenazah prajurit TNI yang sempat hilang usai diserang KKB Kelompok Separatis Teroris (KST) di wilayah Nduga, Papua. Keempat jenazah tersebut dipastikan sudah berhasil dievakuasi.

Adapun, keempat prajurit yang gugur dan telah berhasil dievakuasi yakni, Pratu Miftahul Arifin; Pratu Ibrahim; Pratu Kurniawan; dan Prada Sukra. Keempatnya merupakan Anggota Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad.


(fmi)

#KKB #Teroris #TNI #Militer


No comments