Breaking News

Usai Diresmikan, Pelayanan di Kantor Camat Padang Barat Akan Prima


D'On, Padang (Sumbar),-
Kantor Camat Padang Barat yang berada di Jalan Purus terlihat gagah dengan motif klasik modern. Menampilkan kesan megah untuk bangunan tersebut.

Bangunan setinggi empat lantai ini sangat menarik. Lantai satu hingga tiga diisi oleh ruangan kerja. Sementara lantai empat, dijadikan sebagai shelter untuk masyarakat setempat. Semisal terjadinya musibah gempa yang berpotensi tsunami, masyarakat dapat dievakuasikan di kantor Camat Padang Barat.

Kantor megah itu diresmikan Wali Kota Padang Hendri Septa, kemarin. Wako pun menyampaikan pesan terhadap seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Padang Barat. Terutama dalam hal pelayanan yang mesti prima. 

“Melayani masyarakat adalah tugas kita sebagai pemangku kepentingan. Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga kantor baru ini membawa berkat dan berkah untuk masyarakat, khususnya untuk warga Padang Barat,” ucap Hendri Septa. 

Diresmikannya kantor Camat Padang Barat, diharapkan kepada seluruh perangkat dapat meningkatkan pelayanan yang prima, piawai, serta fleksibel untuk masyarakat. 

“Dengan rumah baru ini, harapan kami dalam hal ini adalah Pemko Padang, dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Terlebih kantor yang berada di tengah perumahan,” ucap Hendri Septa. 

Ditegaskannya, seluruh perangkat dapat menaati jam operasional dalam melayani masyarakat. Jam operasional dimulai dari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB, setiap hari Senin hingga Jumat.

“Kita hidup di zaman yang mana masyarakatnya sangat kritis. Masyarakat kita ini orang yang canggih dan cerdas. Bukalah kantor di jam operasionalnya. Baik ada dan tidak adanya camat di kantor, masyarakat harus tetap kita dahulukan dan layani,” tegasnya.

Hal ini tentunya sejalan dengan menjaga amanat yang diberikan Ombudsman kepada Kota Padang. Dalam penilaian pelayanan publik yang diberikan Ombudsman, Kota Padang pendapat perolehan nilai B di angka 85,55.

“Tidak hanya mempertahankan, kita harus meningkatkan predikat yang sudah diberikan Ombudsman. Untuk itu, marilah kita bersama memberikan pelayanan kepada masyarakat ini dengan sempurna,” cecarnya.

Tak hanya melakukan peresmian kantor Camat Padang Barat. Wali Kota Padang Hendri Septa juga memberikan satu unit mobil Perpustakaan Keliling (Puskel) untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DPK) Kota Padang.

Dari pantauan Diskominfo Padang, acara peresmian juga diramaikan oleh bazar pasar murah Kerjasama IAD Daerah Kota Padang dengan dinas di Pemko Padang, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Padang Barat, serta PMI Kota Padang. 

(WE / Charlie)


#Padang #KecamatanPadangBarat

No comments