Breaking News

Trotoar Disalahgunakan, Satpol PP Sita Gerobak Milik PKL


D'On, Padang (Sumbar),- J
adikan trotoar aman dan nyaman bagi pedestrian, Satpol PP Padang intens melakukan pengawasan terhadap Pedagang kaki Lima yang memakai Trotoar dibeberapa lokasi yang ada di kota Padang, kamis (9/3/23).

Pengawasan terhadap fasilitas yang diperuntukkan masyarakat umum ini, dilakukan secara rutin dan bertahap terhadap lokasi yang diduga sering terjadinya pelanggaran Perda no 11 tahun 2005, tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, bahwa Pedagang Kaki Lima dilarang membuka usaha dan berjualan di luar tempat khusus yang diperuntukkan untuk itu.

Kasat Pol PP Mursalim menambahkan, personilnya melakukan penyisiran dibeberapa titik lapak PKL yang berada dikawasan Kecamatan Padang Timur.

"Kita bersama pihak kecamatan Padang Timur melakukan penertiban terhadap PKL yang memakai Fasum dijalan Proklamasi dan jalan Perintis kemerdekaan," ucap Mursalim.

Mursalim menambahkan, dalam penertiban kali ini petugas melakukan penyitaan terhadap, tenda, gerobak, meja serta terpal milik PKL.

"Karena sudah sering diingatkan secara persuasif dan humanis, namun pedagang tidak pernah mengindahkan, maka kita lakukan penyitaan terhadap barang milik PKL, yang nantinya akan kita tipiringkan," tukuk Mursalim.

Sebelumnya, diketahui, para pedagang kaki lima yang memakai Fasum dikawasan ini sudah sering diberikan surat teguran oleh pihak Kecamatan Padang.


(*)


#Padang #SatpolPP