Breaking News

Menpora Zainuddin Amali Antar Langsung Surat Pengunduran Diri ke Istana


D'On, Jakarta,-
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengantarkan langsung surat pengunduran dirinya ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/3).

Dalam kedatangannya, Amali mengaku diterima Mensesneg Pratikno. Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang tidak ada pada kesempatan tersebut.

"Kan teman-teman menanyakan kapan akan mengantarkan suratnya, hari ini tanggal 9 Kamis, saya sudah antarkan," kata dia di Kantor Kemensesneg.

Amali masih menunggu keputusan Presiden atas surat pengunduran dirinya. Dia dijadwalkan baru akan bertemu dengan Jokowi pada Senin pekan depan.

"Tinggal tunggu saja, kan keputusannya ada di Bapak Presiden, bukan di saya," kata dia.

Saat ditanya soal penggantinya, Amali mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. Dia berkata alasannya mundur karena ingin fokus pada salah satu cabang olahraga.

Menurut Amali, tak etis jika dirinya tetap di posisi Menpora, sementara dia hanya fokus pada salah cabang olahraga yakni sepak bola dan menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Umum di PSSI.

Di sisi lain, Amali mengaku dirinya juga ingin fokus melaksanakan Instruksi Presiden soal percepatan pembangunan sepak bola nasional.

"Jadi masih tetap di lingkungan olahraga tapi fokus ke salah satu cabang olahraga," katanya.

Zainudin Amali mundur setelah dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Dia masuk kepengurusan di bawah pimpinan Erick Thohir.

Amali pernah meminta izin ke Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola. Jokowi telah memberi restu. Namun, pengunduran diri secara resmi baru disampaikan hari ini.


(thr/isn)

#nasional #Menpora #ZainuddinAmali