Breaking News

Sumpah Diatas Al Qur'an, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Bantah Ancam Pejabat Pemprov

Nofrizo (Dok.Suara.com)

D'On, Padang (Sumbar),-
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi Partai Demokrat, Nofrizon, melakukan sumpah di atas Al-quran. Hal itu dilakukannya demi membantah bahwa ia tidak pernah melakukan pengancaman kepada pejabat Pemprov Sumbar yang menjabat sebagai Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumbar, Yustiadi.

Atas sumpahnya dengan kitab suci umat Islam itu, Nofrizon mengaku siap menerima konsekuensi tidak diterimanya amal ibadah jikalau ia berbohong atas sumpahnya itu.

"Saya bersumpah dengan Al-quran, apabila saya mengatakan, menyampaikan bohong dan tidak benar, maka tidak diterima amal ibadah saya oleh Allah SWT,” katanya, Selasa (7/3/2023).

Nofrizon membenarkan melakukan percakapan melalui telepon dengan pejabat tersebut. Namun, ia tidak pernah melakukan pengancaman.

"Sama sekali tidak melakukan pengancaman kepada Yustiadi. Ketika teleponan itu, memang saya menyebutkan nanti akan ditanyakan di paripurna. Mungkin itu pengancamannya. Saya tanyakan itu dalam interupsi di paripurna,” jelasnya.

Nofrizon juga membantah tudingan bahwa ia ikut bermain proyek Alsintan yang berkaitan dengan Yustiadi. "Tiga periode di DPRD, saya tidak pernah bermain proyek. Kalau mau main proyek, baguslah waktu Covid-19," tegasnya.

Sebelumnya, Fraksi Demokrat bakal memproses kadernya atas nama Nofrizon yang diduga mengancam pejabat di Sumbar.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPD Sumbar, Ali Tanjung menyatakan sudah memproses pelanggaran anggotanya tersebut. “Sudah diproses dan dan ditindaklanjuti ke DPD,” kata Ali, Senin (6/3/2023).

Fraksi Partai Demokrat tidak akan membiarkan anggotanya melanggar aturan dan mencoreng partai. “Fraksi sudah melayangkan surat peringatan kepada Nofrizon yang diduga mengancam salah satu pejabat Pemrov Sumbar," tuturnya.


(suara)

#DPRDSumbar #Pengancaman #Peristiwa #Sumbar #PartaiDemokrat

No comments