Breaking News

Status Darurat Dicabut, Terminal BBM Pertamina Plumpang Kembali Beroperasi


D'On, Jakarta,-
Terminal BBM Pertamina di Plumpang Jakarta Utara, hari ini, Sabtu (4/3/2023), kembali beroperasi setelah sempat dilanda kebakaran, Jumat (3/3/2023).

Vice President Corporate Communication PT Pertamina persero Fadjar Djoko Santoso juga memastikan pasokan BBM saat ini aman. Ketersediaan pasokan untuk sementara diperbantukan oleh Terminal BBM yang ada di sekitar Jakarta.

“Dapat kami saksikan bahwa kegiatan operasional di terminal BBM ini sudah mulai beroperasi kembali semenjak status emergency sudah dicabut per pagi tadi,” kata Fadjar di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Fadjar mengatakan fokus PT Pertamina saat ini terhadap dua hal yaitu penanganan pada warga yang terdampak dan memastikan pasokan BBM Aman. “Kami juga sudah koordinasi dengan pihak terkait untuk menangani para pengungsi dan mengamankan dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Sejak tadi malam kata Fadjar, CSR PT Pertamina terus memberikan bantuan kepada para pengungsi di sekitar lokasi kejadian. “Pertamina bertanggung jawab dan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk para pengungsi, termasuk biaya perawatan bagi korban luka dan santunan untuk Korban jiwa” tegasnya.

Sebelumnya, PT Pertamina melaporkan salah satu pipa penerimaan di Terminal BBM Plumpang mengalami kebakaran pada Jumat (3/3) sekitar pukul 20.00 WIB. Tim pemadam Integrated Terminal Jakarta beserta Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (Sudin Damkar) Jakarta Utara berhasil memadamkan api secara menyeluruh pada sekitar pukul 22.00 WIB.

(*)

#Pertamina #DepoPlumpang

No comments