Breaking News

Sekda Padang : Perlu Sinergi Mengatasi Stunting


D'On, Padang (Sumbar),-
Dinas DP3AP2KB Kota Padang menggelar rapat Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Padang di Aula Rapat Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Senin (06/3/2023). Dalam rapat tersebut, Wali Kota Padang yang diwakili Sekda Andre Algamaar menyampaikan perlu kerja keras dalam penurunan angka stunting di Kota Padang.

“Tentunya perlu sinergi kita bersama dalam mengatasi masalah stunting ini,” katanya. 

Sekda mengimbau agar tiap OPD di Pemko Padang membuat inovasi-inovasi yang memiliki daya ungkit tinggi agar permasalahan stunting tidak bisa hanya diselesaikan melalui program gizi saja. Menurutnya, mengatasi hal itu, inovasi yang diciptakan harus terintegrasi dengan program lainnya. 

Kompleksnya masalah stunting dan banyaknya stakeholder yang terkait dalam intervensi gizi spesifik dan sensitif memerlukan pelaksanaan yang dilakukan secara terkoordinir dan terpadu kepada sasaran prioritas.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa upaya penurunan dan pencegahan stunting ini bukan hanya menjadi tanggung jawab satu atau dua perangkat daerah saja.

"Ini menjadi gerakan bersama melibatkan semua unsur dan berbagai kalangan agar semua pihak berkontribusi dalam upaya penurunan stunting," terangnya.

Pemko Padang juga mengapresiasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Padang dengan melahirkan Inovasi “Padang Santiang” yang diartikan “Padang Basamo Atasi Stunting”.

"Kepada seluruh perangkat daerah bersama stakeholder terkait untuk melakukan inovasi-inovasi dalam mempercepat penurunan prevalensi stunting Kota Padang,” ujar Sekda.(MA/Charlie)