Breaking News

SAR Mentawai Selamatkan 2 Nelayan yang Hanyut di Perairan Pulau Siruamata


D'On, Mentawai (Sumbar),-
Dua nelayan yaitu Firman dan Adang merupakan nelayan yang baru-baru ini diselamatkan SAR Mentawai, usai dikabarkan terdampar di perairan Pulau Siruamata,  Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai.

Kedua nelayan itu sebelumnya dilaporkan hanyut dan berhanyut-hanyut di kawasan Samudera Hindia, Kepulauan Mentawai. SAR Mentawai kemudian berangkat Sabtu (4/3/2023) pukul 14.50 WIB guna menyelamatkan nelayan tersebut.

"Nelayan itu mengalami gangguan mati mesin kapal yang mereka tumpangi saat memancing. Tim kemudian melakukan operasi Sru Laut dengan menggunakan kapal KN SAR Ramawijaya 240," kata Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal, Minggu (5/3/2023).

Anggota Basarnas yang berpangkalan di kantor SAR Mentawai kemudian mengevakuasi dua nelayan itu, sementara kapal nelayan ditarik menggunakan KN SAR Ramawijaya 240.

Sebelumnya dilaporkan nelayan Mentawai melakukan aktivitas mancing di Perairan Pulau Siruamata, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan.

Kedua nelayan itu menggunakan kapal pompong (kapal tradisional ala Mentawai-red), sekira Rabu (1/3/2023), bertolak dari Dermaga Tua Pejat pada awalnya.

SAR Mentawai kemudian menerima informasi orang hilang di perairan Mentawai, Sumatera Barat. Operasi SRU Laut kemudian dilakukakan anggota Basarnas Mentawai dengan menurunkan KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai.

"Alhamdulillah, kami sudah bergerak dan sedang proses evakuasi," kata Akmal menutup pembicaraan.

(*)

#SARMentawai #NelayanHanyut #Mentawai #Sumbar #Peristiwa


No comments