Breaking News

Perkuat Birokrasi, Walikota Padang Resmi Lantik PNS dan Sejumlah Pejabat Fungsional


D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang terus berupaya memperkuat birokrasi demi terwujudnya pelayanan publik yang prima. Memperkuat itu semua, Wali Kota Padang Hendri Septa melantik dan mengambil  sumpah 110 CPNS formasi 2021 menjadi PNS, Senin, (13/3/2023). 

Ia juga menyerahkan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS secara simbolis. Selain itu, juga dilakukan pelantikan sebanyak 62 pejabat fungsional tertentu dan penyerahan kenaikan pangkat sebanyak 1.050 PNS. 

Dalam sambutannya, Walikota Padang Hendri Septa berharap dengan pengangkatan ini roda pemerintahan dapat berjalan dengan sebaik mungkin. 

"Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan pelantikan CPNS menjadi PNS. Ini momentum yang membanggakan bagi kita, karena kita telah melalui proses yang begitu panjang. Ini juga pertanda bahwa pekerjaan harus semakin kita lakukan dengan profesional," tuturnya.

PNS sebagai pelayan masyarakat, harus mampu menjalankan tugas dan fungsi secara profesional bertanggungjawab dan berdedikasi tinggi.

"Kita ini pelayan publik. Teruslah jalankan roda pemerintahan dan berikan pelayanan terbaik bagi masyakat. Jangan sekali-kali bekerja dengan money oriented. Timbulkan pelayanan dengan sepenuh hati," katanya yang juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar.

Tidak hanya itu, Hendri Septa juga berpesan dalam memberikan pelayanan agar PNS tetap mengedepankan efisiensi dan efektivitas pelayanan kerja. Inovatif serta adaptif dengan perubahan-perubahan dan tantangan globalisasi.

Dalam acara pelantikan yang dihelat di Gedung Youth Center itu, seluruh kepala OPD Pemerintah Kota Padang juga turut hadir. 

(DA/Ham / Charlie)


#ASN #Padang