Breaking News

Pemko Padang Gelar Pasar Pabukoan Selama Ramadan 1444H


D'On, Padang (Sumbar),-
Selama bulan suci Ramadan 1444 H, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan akan kembali menggelar pasar pabukoan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah mengatakan pasar pabukoan ini dilaksanakan dalam rangka menggeliatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

“Tahun lalu kita baru mulai kembali pasar pabukoaan setelah sebelumnya sempat ditiadakan dua tahun karena pandemi. Dan tahun ini kita adakan lagi,”tutur Syahendri Barkah, Rabu (15/3/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, jika tahun lalu Pasar Pabukoaan di Kompleks Pertokoan IPPI, maka pada ramadan kali ini akan diselenggarakan di lapangan parkir Imam Bonjol Padang. Lokasi ini dipilih karena kawasannya yang luas dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Jika tahun lalu kita adakan di samping Balaikota lama, sekarang kita adakan di lapangan parkir Imam Bonjol Padang agar mudah diakses oleh masyarakat,” jelas Syahendri.

Pasar pabukoan ini akan mulai dibuka pada awal puasa dan bakal diramaikan oleh puluhan pedagang yang akan menjual berbagai jenis makanan dan minuman untuk menu berbuka.

“Insya Allah, pasar pabukoan ini akan dibuka oleh bapak Wali Kota Padang Hendri Septa. Semoga dengan adanya pasar pabukoan ini ekonomi masyarakat kembali menggeliat,” harapnya.

Untuk diketahui, tahun lalu pasar pabukoan ini ini diisi sekitar 40 pedagang yang menyediakan takjil-takjil tradisional maupun makanan modern dimana makanannya sudah teruji oleh BBPOM di Padang.

 (*/pkt)

#PasarPabukoan #Padang #ramadan #Puasa