Breaking News

Padang Bagoro, Kecamatan Kuranji Dipoles Pemko Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Sukseskan program Padang Bagoro, Pemerintah Kota Padang terus menggiatkan pembersihan kawasan pekarangan Kota Padang secara bertahap. 

Kegiatan Padang Goro kali ini, Minggu (5/2/2023) digelar di Kecamatan Kuranji. Puluhan ASN, unit kerja, OPD, kecamatan se-Kota Padang ikut meramaikan pembersihan pekarangan dan jalan sekitar Kecamatan Kuranji hingga Kelurahan Gunung Sarik. 

Walikota Padang Hendri Septa dalam menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat sekitar agar terus menggalakkan dan menegakkan kebersihan sekitar. 

"Ini merupakan rutinitas kita, bukan seremonial. Terus kita gebyarkan Padang bagoro.Ini kerja nyata yang harus diterapkan, karena menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban kita. Kita imbau terus agar masyarakat setiap minggu membersihkan pekarangan," ujarnya saat didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar.

Disebutkannya, sejak diluncurkan pada tahun 2022, Padang Bagoro berhasil mempoles berbagai sudut kota, drainase, hingga jalanan. Hal ini juga bertujuan untuk tetap mempertahankan kebersihan kota.

"Alhamdulillah, dengan gebyar ini mengantarkan kita mendapat Penghargaan Adipura. Setelah hampir 3 tahun tidak kita dapatkan, ini bukti kerja kita bersama. Namun jangan pula berbangga hati, tetap lanjutkan giat pembersihan," tuturnya.

Lebih lanjut,  Hendri Septa yang juga didampingi oleh Camat Kecamatan Kuranji Yandra, mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi sampah plastik. Hal ini juga merupakan upaya untuk mengurangi limbah yang tak terurai itu di PTA. 

(DA / Charlie)


#PadangBagoro #Padang