Breaking News

10 Fakta Menarik Pembantaian di Anfield


D'On, Marseyside (Inggris),-
Pembantaian terjadi di Anfield ketika tuan rumah Liverpool tanpa ampun menghancurkan Manchester United (MU) dengan skor 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/3/2023).

Tiga pemain masing-masing mencetak dua gol yakni Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah. Satu gol lainnya dicetak pemain yang baru bermain delapan menit Roberto Firmino.

Kemenangan Liverpool yang meninggalkan luka mendalam buat MU meninggalkan sejumlah fakta menarik:

1. Dua gol Salah membuatnya melewati Robbie Fowler untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Premier League, dengan 129 gol.

2. Selain itu, ia menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di semua kompetisi melawan United, melanjutkan tren penampilannya yang kaya melawan rival bebuyutan the Reds.

3. Itu adalah kekalahan kompetitif terburuk yang pernah dialami MU. Terakhir kali "Setan Merah" kalah dengan skor tujuh gol tanpa balas dari Wolves pada Boxing Day di tahun 1931. Mereka juga kalah 7-0 dari Blackburn Rovers pada April 1926.

4. Terlebih lagi, MU menjadi tim Premier League terbanyak yang pernah kalah dari Liverpool yakni 19 kali dan kebobolan 21 gol dalam lima pertemuan terakhir mereka di liga.

5. Itu juga merupakan kekalahan terburuk MU dari klub Merseyside, melampaui kekalahan 7-1 yang diderita pada Oktober 1895.

6. Satu gol yang dicetak pemain internasional Belanda Cody Gakpo membuatnya sekarang telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhirnya sebagai starter di Premier League.

7. Sedangkan satu gol dari Darwin Nunez membuat koleksi golnya di Liverpool kini mnejadi 14 termasuk empat gol dalam empat penampilan terakhirnya, jumlah yang sama dengan yang ia cetak dalam 14 pertandingan sebelumnya.

8. Gol kedua Nunez memastikan dia dan Gakpo menjadi pasangan Liverpool pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan kasta tertinggi yang sama melawan MU sejak Arthur Goddard dan James Stewart pada Februari 1910.

9. Kekalahan 7-0 Manchester United di Anfield merupakan kekalahan terberat dalam karier kepelatihan Erik ten Hag dan terjadi pada pertandingan ke-481 yang ia tangani di semua kompetisi.

10. 15 gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield, semuanya dicetak oleh tim tuan rumah.

(*)

#Sepakbola #LigaInggris #ManchesterUnited #Liverpool #Liv7vsMU0