Breaking News

Menteri ESDM Akui Ada Indikasi Penyimpangan Tukin di Instansinya


D'On, Jakarta,-
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengakui adanya indikasi penyimpangan tunjangan kinerja di lingkungan Kementerian ESDM yang tengah diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Arifin menyebut penyimpangan tunjangan kinerja tersebut terindikasi dilakukan oleh beberapa oknum dalam satu direktorat.

Arifin mengakui adanya indikasi penyimpangan tunjangan kinerja di lingkungan Kementerian ESDM. Arifin menyebut penyimpangan tersebut dilakukan oleh salah satu direktorat jenderal di kementeriannya.

"Iya, ada indikasi," ungkap Arifin usai menghadiri penyerahan zakat di Istana Negara, Jakarta pada Selasa pagi (28/3/2023).

Meskipun tidak gamblang menjawab nama direktorat jenderal yang terindikasi melakukan penyimpangan, Arifin menyebut baru ada satu direktorat yang terindikasi, memberikan sinyal kepada penyidikan yang saat ini dilakukan oleh KPK Direktorat Jenderal Minerba Kementerian ESDM. Ketika dikonfirmasi apakah Direktorat Jenderal Minerba yang dimaksud, Arifin memilih untuk tidak menjawab secara langsung.

"Iya baru satu (direktorat jenderal)," ucap Arifin.

(*)

#KorupsiTukin #KementerianESDM #KPK