Breaking News

Launching "Thaharah", ASN Padang Bersihkan Masjid Agung Nurul Iman


D'On, Padang (Sumbar),-
Menyambut Bulan Suci Ramadan, Wali Kota Padang beserta ASN Pemerintah Kota Padang membersihkan Masjid Agung Nurul Iman. Kegiatan itu sekaligus melaunching program Thaharah Mesjid di lingkungan Mesjid Agung Nurul Iman, Padang, Jum'at (17/3/2023).

Launching program tersebit dilakukan setelah salat subuh berjamaah. Launching dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa. 

"Tinggal beberapa hari lagi kita akan menyambut bulan Ramadan 1444 H, untuk itu mari bersama kita launching program Thaharah Masjid / Musala dan Rumah Ibadah," ucapnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan maksud dari program tersebut. Serta alasan dimulai dari Masjid Agung Nurul Iman.

"Sama-sama kita ketahui bahwa Thaharah itu adalah untuk menyambut bulan suci Ramadan sekaligus sebagai bentuk ajang bersih- bersih lingkungan masjid, baik di dalam maupun luar perkarangan, sekaligus ajang mempererat tali silaturahhmi antar umat muslim. Program ini kita mulai dari masjid kita ini dan kemudian dilanjutkan di masjid dan musala di lingkungan tempat tinggal kita semua," bebernya. 

Wali Kota Padang mengucapkan rasa syukur karena telah dipertemukan kembali di Ramadan pada tahun ini.

"Mari kita bersyukur kepada Allah, dimana kita telah dipertemukan kembali pada bulan suci Ramadan tahun ini. Ketahuilah bahwa kita ini adalah orang-orang pilihan, maka kita dipertemukan kembali setelah satu tahun berpisah dengan Ramadan," tutupnya.

(Robi/Habib/Charlie)


#ASN #Thaharah #Padang #MasjidNurulImman