Breaking News

Istri Pamer Kekayaan, Pejabat Setneg Dinonaktifkan


D'On, Jakarta,-
Kepala Subbagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Esha Rahmansah Abrar dinonaktifkan sementara setelah istrinya pamer harta kekayaan di media sosial.

Kepala Biro Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan pihaknya telah membentuk tim investigasi internal terkait kasus pamer harta itu. Ia juga meminta maaf atas perbuatan istri salah satu pegawainya.

"Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat. Sebagai tindak lanjutnya, saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya," kata Eddy dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3).

Eddy mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna menyelidiki harta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan mereka.

Ia mengatakan pihaknya memerlukan data dan fakta dari lembaga lain terkait harta kekayaan ASN di Setneg. Pihaknya pun berjanji transparan dengan semua temuan yang mengandung kejanggalan.

"Dan akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum," tuturnya.

Sebelumnya, warganet membahas perilaku hedonisme istri Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar.

Hal itu mereka lakukan setelah istri Esha mengunggah momen membeli mobil mewah hingga mendapat deretan emas batangan saat ulang tahun pernikahan lewat akun Instagram @vhia_esa.


(psr/pmg)



#PamerKekayaan #Kemensetneg #PejabatPamerHarta