Breaking News

Festival Muaro, Ditargetkan 2 Juta Wisatawan Datang ke Padang


D'On, Padang {Sumbar),-
Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyiapkan iven Festival Muaro. Iven tersebut bakal berlangsung akhir April mendatang untuk menyambut para perantau dan wisatawan. 

"Festival Muaro akan menjadi magnet bagi wisatawan untuk mengisi libur lebaran  di Kota Padang," ujar Wali Kota Padang Hendri Septa di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (07/03/2023). 

Lebih jauh dikatakannya, dengan digelarnya Festival Muaro, perputaran uang yang datang akan bergerak kencang. Karena diperkirakan 2 juta orang bakal ke Padang, baik itu perantau atau wisatawan.  

Dijelaskannya bahwa iven ini harus disiapkan dengan matang untuk menyambut perantau dan wisatawan. 

"Kita bakal berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatur lalu lintas, serta memastikan pengunjung aman dan nyaman saat berkunjung ke Kota Padang," jelasnya.

Pandemi Covid-19 yang mulai melandai akan dijadikan momentum untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Alhamdulillah pandemi sudah melandai, kita bisa bayangkan peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)" tambah Hendri Septa. 

Pemko Padang menekankan agar Padang jadi kota tujuan wisata. 

"Mari kita targetkan dengan niat dan giat bersama untuk menyiapkan iven ini," harapnya. 

Diketahui bahwa Festival Muaro Padang ini dipusatkan di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Batang Arau. Iven ini akan diisi berbagai rangkaian kegiatan.

Seperti Festival Selaju Sampan, Festival Marandang, Jamur Bonsai, Festival Bakcang Ayam dan Lamang Buo,  Padang Fashion Carnaval serta Pekan Ekonomi Kreatif.

Festival Muaro Padang akan diisi dengan berbagai atraksi seperti  Balance Madam, Batuang Gilo, Festival Perahu Rias, Randai dan Silek. 

(MA / Charlie)


#FestivalMuaro #Padang

No comments