Breaking News

Antisipasi Diserang Petarung Jalanan, Personil Pol PP Padang dilatih cara menggunakan "Jo"


D'On, Padang (Sumbar),-
Setiap malam bulan Ramadhan sehabis Tarawih, personil  Satpol PP Padang laksanakan latihan beladiri.

Kegiatan pembekalan ini, dilakukan setiap malam bagi personil yang piket, hal tersebut tentu dilaksanakan setalah usai melaksanakan Patroli wilayah di Kota Padang.

Dilatih langsung oleh Mursalim Kasat Pol PP Padang, seluruh yang piket wajib mengikuti, tentu hal ini didasari kepada resiko dan potensi ancaman yang bisa terjadi bagi personil dilapangan, mengingat sering terjadinya aksi tawuran yang menggunakan senjata tajam.

"Kita bekali personil kita dengan kemampuan bertahan dari serangan bisa saja menggunakan senjata," terang mursalim. Saat ditemui Tim Humas Pada Kamis malam (23/3/2023).

Dengan menggunakan tongkat kayu sepanjang 128 Cm,  yang di dalam beladiri Aikido dikenal dengan istilah Jo, Personil Pol PP diberikan teknik latihan cara menggunakan Jo 

Dalam latihan tersebut, personil dilatih berpasangan, baik dalam latihan pertarungan bersenjata maupun latihan dengan tangan kosong, menghindar dari lawan yang memiliki senjata.

"Dengan menggunakan sebilah tongkat atau Manau personil di berikan teknik menangkis dan menghindar dari serangan lawan, Hal ini, mudahan-mudahan bisa melindungi personil dari bahaya yang mengancam, saat melaksanakan tugas serta antisipasi petarung jalanan," tutup Mursalim.


(*)


#SatpolPP #PemkoPadang #Padang