Breaking News

Alhamdulillah! Lansia dan Penyandang Disabilitas dapat Ini di Bulan Puasa


D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial akan menyalurkan bantuan kepada lansia dan penyandang disabilitas di bulan Ramadan ini. Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok lansia dan disabilitas.

"Sebagai bentuk peduli terhadap lansia dan disabilitas, bantuan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan menambah asupan gizinya," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan, Rabu (22/3/2023). 

Ances menyampaikan, bantuan yang bakal disalurkan saat Ramadan berupa sembako. Bantuan tersebut sebanyak 110 paket sembako bagi lansia dan 110 paket sembako bagi penyandang disabilitas. 

Disamping itu, tidak hanya menyalurkan bantuan sembako untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi lansia dan penyandang disabilitas, Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif lansia dan disabilitas.

"Bantuan Usaha Ekonomi Produktif ini nantinya akan diberikan kepada 11 orang lansia dan 11 orang penyandang disabilitas. Penerima bantuan ini diusulkan dari kecamatan, jadi satu kecamatan menerima masing-masing satu penerima bantuan," terangnya. 

Adapun mereka yang mendapatkan bantuan adalah warga lanjut usia dan penyandang disabilitas yang berasal dari keluarga tidak mampu. Direncanakan penyaluran bantuan itu nantinya akan diserahkan oleh Walikota Padang pada bulan April 2023.

(MA / Charlie)


#Disabilitas #Padang