Breaking News

Yunus Nusi Mundur, Ratu Tisha dan Zainudin Amali Waketum PSSI


D'On, Jakarta,-
 Wakil Ketua Umum atau Waketum PSSI terpilih periode 2023-2027, Yunus Nusi mengundurkan diri. Dengan demikian Zainudin Amali berhak menjadi Waketum 2 bersama Ratu Tisha.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan media officer PSSI, Bandung Saputra disebutkan, Yunus Nusi mundur dan posisinya digantikan Zainudin Amali sebagai pemilik suara terbanyak ketiga.

“Update, Yunus Nusi mundur sebagai Wakil Ketua Umum 2 PSSI dan Zainudin Amali naik menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI,” kata Bandung Saputra dalam Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI yang digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023) sore.

Sebelumnya Pemilihan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI terpaksa harus diulang pada KLB PSSI. Yunus Nusi pun memenangkan dua hasil pemilihan tersebut.

Sebelum dilakukan pemilihan ulang, Zainudin Amali dan Yunus Nusi sudah lebih dulu dinyatakan menang dalam pemilihan Waketum. Dia memperoleh 66 suara, dan Yunus Nusi 63 suara, sedangkan Ratu Tisha sebanyak 41 suara.

Namun hasil itu diprotes oleh voters lantaran sejumlah nama yang masuk dalam calon tetap tak keluar dalam proses perhitungan pemilihan.

Setelah melakukan pemilihan ulang di hari yang sama, Ratu Tisha menggantikan posisi Zainudin Amali. Dia meraih 54 suara sedangkan Zainudin 44 suara.

Sedangkan Yunus Nusi meraih 53 suara dan berhak menjadi Waketum PSSI kedua setelah Ratu Tisha untuk periode 2023-2027. Namun karena Yunus Nusi memilih mundur, maka posisi tersebut akan digantikan oleh Zainudin Amali yang menempati posisi tiga dengan 44 suara.

Berhubung Yunus Nusi mundur, Menpora pun akhirnya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Ratu Tisha.

Ratu Tisha dan Menpora Zainudin Amali akan membantu kinerja Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir terpilih setelah meraup 64 suara dari 86 voters.

(*)

#PSSI #Sepakbola #nasional #KLBPSSI

No comments