Breaking News

Wali Kota Hendri Septa Peduli Korban Kebakaran di Dadok Tunggul Hitam


D'On, Padang (Sumbar),-
Sebanyak dua belas bangunan rumah hangus dilalap api di Gang Mandiangin, Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah pada Kamis (9/2/2023) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Mendapati kabar duka tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi lokasi kebakaran pada Jumat, (10/2/2023) pagi.

“Inalillahi wainnailaihi rojiun, kami, atas nama pribadi dan Pemko Padang mengucapkan turut berbelasungkawa kepada korban yang mengalami musibah kebakaran di Dadok Tunggul Hitam ini,” ucap Hendri Septa.

Kebakaran pada malam itu menghanguskan 12 bangunan. Sebanyak 11 KK dengan total 36 orang penghuni bangunan kehilangan tempat tinggal.

"Tentunya saya berharap korban kebakaran tabah dan sabar menghadapi cobaan ini," katanya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran itu. Pemko Padang dan Baznas Padang menurunkan bantuan pangan, pakaian, tempat hunian sementara, serta uang tunai bagi korban terdampak bencana. 

“Pemko Padang memberikan bantuan senilai Rp5 juta untuk warga terdampak. Dari Baznas sendiri memberikan bantuan senilai Rp1,5 juta,” tutur Hendri Septa. 

Adapun nama dari 11 KK yang terdaftar musibah kebakaran ini antara lain adalah Widia Yustia, Gushendra, Arif Putra, Khairul, Rinaldi, Evieianti, Nurhaini Martini, Aprinaldi, Amza Karya, Nanang Sutisna, dan Surya Dirgantarha.

(WE/HF/DA/Led/Aidil/Charlie)


#Padang #Kebakaran 

No comments