Breaking News

Wako Hendri Septa: OPD Harus Bekerja Keras Mensukseskan Penastani XVI


D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang Hendri Septa mewanti-wanti tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup kerjanya untuk bekerja keras mensukseskan helat Penastani XVI pada medio tahun ini. OPD juga diharapkan menyiapkan fasilitas terbaik bagi peserta selama di Padang. 

"Dalam melaksanakan kegiatan Penas Petani Nelayan XVI Tahun 2023 ini kita harus bekerja keras, dimana peserta yang akan mengikuti acara ini sebanyak 50 ribu orang. Kemudian ada tujuh bidang di dalam acara ini serta 31 kegiatan yang akan dilaksanakan," ujar Wako Hendri Septa saat memimpin rapat kesiapan Penastani XVI di Rumah Dinasnya, Senin (6/2/2023) malam. 

Saat rapat itu, Wali Kota Padang menyampaikan rentetan acara Pentas Petani Nelayan XVI tahun 2023 dari bidang dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Hendri Septa juga memberikan tugas kepada masing-masing kepala OPD untuk mempersiapkan fasilitas yang akan digunakan oleh puluhan ribu peserta. 

"Kita juga harus persiapkan fasilitas-fasilitas yang akan di gunakan oleh peserta yang jumlah cukup banyak, mulai dari penginapan hingga transportasi. Tentunya dalam hal itu MCK di tempat acara harus kita perbanyak, bagi saya MCK itu penting," katanya ke seluruh peserta rapat. 

Penastani kali ini diprediksi akan berdampak ke perekonomian masyarakat. Sebab akan banyak tamu yang datang. Pedagang akan ketiban untung. 

"Dampak dari pelaksanaan ini tentunya terhadap perekonomian masyarakat kita, contohnya seperti penginapan, konsumsi, UMKM, baik itu pedagang souvenir dan lainnya," terang wali kota.

(RM/HF/CH)


#Penastani #Padang

No comments