Breaking News

Ternyata! Gedung Youth Center "Diburu" Semua Kalangan


D'On, Padang (Sumbar),-
Bangunan tiga lantai Bagindo Aziz Chan Youth Center yang berlokasi di Jalan Bagindo Aziz Chan Nomor 2, Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang itu terus dipadati pengunjung setiap harinya. Pengunjung datang tak henti. Mereka duduk, kongkow-kongkow, bahkan berkreasi di gedung itu. 

Kedatangan pengunjung di gedung itu bukan tanpa alasan. Apalagi semua fasilitas yang disediakan oleh Pemko Padang di Youth Center itu tanpa dipungut biaya. Semua bebas menggunakannya. 

Rabu (15/2/2023), Diskominfo Kota Padang mencoba menelusuri sekaligus bertanya kepada pengunjung di lantai satu, dua dan tiga di gedung tersebut.

Apri (47), dosen di Universitas Negeri Padang misalnya. Dosen ini menjelaskan bahwa dirinya berkunjung untuk mencari bahan dan riset untuk pembuatan artikel. 

“Kalau di sini, alhamdulillah kegiatan saya untuk mencari materi perkuliahan dan riset untuk pembuatan artikel. Akses Wi-Fi-nya juga kencang,” ucap Apri.

Sementara, Frengki (25), seorang guru di SMK N 2 Padang menjelaskan bahwa dirinya merasa aman dan nyaman ketika berada di Youth Center.

“Alhamdulillahnya, di sini kita merasa aman karena datang dengan kendaraan. Apalagi ada petugasnya juga. Pelayanan dari petugas juga baik,,” jelas Frengki.

Tampak antusiasme pengunjung tak hanya dari kalangan pengajar atau tenaga ahli. Kebanyakan pelajar pun juga diketahui memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Pemko Padang tersebut. 

Indah (22), mahasiswi di Universitas Andalas misalnya, menyampaikan bahwa dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di Youth Center di beberapa waktu belakangan ini. 

“Indah memang sering ke Youth Center, lebih dari 5 jam. Kebetulan menyelesaikan skripsi dan butuh Wi-Fi yang mendukung untuk mencari referensi dan bahan,” ucap Indah.

Diketahui mahasiswi dari kampus di Limau Manis itu menggunakan kendaraan umum Trans Padang untuk menuju lokasi ini. 

“Dari Unand, saya biasanya pakai Trans Padang karena sudah ada di Unand. Kalau ke sini (Youth Center) karena nyaman. Cocok untuk kita yang butuh ketenangan (membuat skripsi),” tambahnya.

Sejalan dengan Indah, Ilmi (22) mahasiswi dari Universitas Negeri Padang juga menyampaikan kesannya selama berada di Youth Center.

“Pemko Padang bagus banget, sudah memfasilitasi tempat seperti Youth Center. Apalagi kebanyakan yang datang dari mahasiswa atau pelajar. Sehingga kita bisa mencari relasi atau bertukar pikiran satu sama lain,” jelas Ilmi. 

Ungkapan serupa juga diutarakan  Aditiya (23). Mahasiswa Universitas Andalas ini memberikan sedikit saran yang membangun untuk Youth Center ke depannya. 

“Jika boleh memberi saran, agaknya saya ingin meminta penambahan kursi atau meja untuk tamu khususnya di lantai dua. Kita bisa lihat sendiri bagaimana antusiasme pengunjung ke sini,” jelasnya.

Diketahui, gedung Youth Center memang pantas untuk dikatakan sebagai tempat umum yang aman, nyaman, dan tenang baik untuk belajar atau menciptakan kreatifitas. Fasilitas yang lengkap juga disediakan oleh Pemko Padang untuk bangunan tiga lantai tersebut. Seperti toilet di sisi kiri kanan, tempat salat, dan tempat berkreatifitas sesuai dengan latar belakang  pengunjung. 

(WE / Charlie)


#YouthCenter #Padang