Breaking News

Setelah Selesai Dibangun, Fase VII Mampu Menampung Ratusan Pedagang


D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang saat ini tengah melakukan revitalisasi pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang. Apabila selesai nanti, ratusan pedagang akan dapat berjualan di dalamnya. 

"Setelah dibangun tentunya akan ada banyak fasilitas umum yang disediakan, terdapat toko, fasilitas umum, parkir mobil dan motor, mushala serta toilet," terang Kadis Perdagangan Kota Padang melalui  Kepala Bidang Sarana Perdagangan, Zahirwan, kemarin.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Padang menyediakan fasilitas lainnya di Fase VII. Nantinya juga akan disediakan area  untuk pejalan kaki, pemasangan listrik, eskalator dan sirkulasi udara. 

"Dalam perencanaannya akan dibangun sebanyak 288 unit kios, dan  diperkirakan bakal menampung kurang lebih 600 pedagang," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan fasilitas di Fase VII ini tentunya tidak dikenakan biaya sewa. Karena ini dibangun dengan biaya APBN dan tidak dipungut biaya apapun. 

Setelah pembangunan Pasar Raya Fase VII ini rampung nantinya diharapkan pengelolaan tata ruang di Pasar Raya lebih tertib dan aman.

Seperti diketahui, bahwa pembangunan Fase VII sedang berada di tahap peruntuhan, yang mana bangunan ini terdiri dari tiga lantai yang dilengkapi dengan semi basemant. 

(MA/RM/CH)


#Padang #PasarrayaFaseVII