Breaking News

Satpol PP, Personil Terbanyak Bergotongroyong di Balaikota


D'On, Padang (Sumbar),-
Seluruh OPD di Pemko Padang bergotongroyong di Balai Kota Padang, Aie Pacah, Rabu (22/2/2023). Dari sekian banyak OPD yang membawa personilnya bergotongroyong, Satpol PP merupakan OPD terbanyak yang mengangkut personilnya. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Mursalim mengatakan bahwa dirinya membawa banyak personil untuk membersihkan lahan yang ada di Komplek Perkantoran Balaikota di Aie Pacah. Lahan yang dibiarkan tanpa diolah itu luasnya sekitar 500 meter. 

“Dalam kegiatan goro ini, hadir sekitar 100 orang personil kami untuk membersihkan. Lahan tersebut akan dijadikan sebagai lahan yang lebih bermanfaat,” ungkap Mursalim. 

Sebanyak 100 personil ikut andil membersihkan lahan yang dipenuhi oleh rumput liar. Lahan itu dibersihkan menggunakan cangkul, nantinya akan ditanami jagung dan pohon pisang.

“Sengaja dicangkul guna menghindari tumbuhnya rumput liar dengan cepat. Semisal nantinya tumbuh rumput liar, kita hanya menyiangi saja saat ditanami. Untuk tanaman yang ditanam, kami menanam jagung dan pohon pisang sekitar lima batang,” tambahnya. 

Diharapkan, lahan yang ditanami dapat bermanfaat dan terlihat elok dipandang mata. 

“Jagung ini akan menghasilkan dalam kurun waktu tiga bulan. Tentunya dengan media tanam seluas 500 meter nantinya akan bermanfaat untuk anggota, itulah yang kami harapkan setelah goro hari ini,” tutupnya. 

(WE / Charlie)


#SatpolPP #Padang 

No comments