Breaking News

Pemuda Pancasila dan Forkabi Bentrok Rebutan Parkir, Satu Kritis


D'On, Tangerang (Banten),-
Bentrokan kembali melibatkan dua kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dan Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Hos Cokroaminoto, Kreo, Larangan, Kota Tangerang, Banten.

Massa yang terlibat bentrokan masing-masing membawa senjata tajam. Akibatnya satu orang mengalami luka parah.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Zain Dwi Nugroho mengatakan peristiwa bentrokan yang terjadi karena dilatarbelakangi rebutan lahan parkir.

"Memang tadi sempat terjadi keributan antara temen-temen Ormas dari PP maupun Forkabi terkait masalah parkir," ujarnya di lokasi, Senin (13/2/2023).

Dia memastikan, saat ini bentrokan kedua kelompok tersebut telah selesai usai petugas datang ke lokasi.

Pihaknya juga telah menemui ketua masing-masing Ormas dan dibawa ke Mapolsek Ciledug untuk dimediasi. "Sekarang ini kita sedang komunikasikan ke Polsek supaya segera selesai," terang Zain.

Sementara terkait korban bentrok Pemuda Pancasila dan Forkabi yang luka, saat ini telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dirawat. "Sementara 1 orang luka luka dan kita sedang visum di rumah sakit sementara ini," kata Zain.

Sedangkan di lokasi bentrokan saat ini sudah kondusif. Aparat gabungan TNI dan Polri dikerahkan berjaga di lokasi mencegah terjadinya bentrok susulan.

"Kita juga tetap siagakan personel di TKP dan di posko baik itu di Forkabi maupun PP dan saat ini di posko posko itu sudah tidak ada orang lagi sudah kita bubarkan mohon doanya aja supaya kondusif," tutup Zain.


(fmi)

#BentrokOrmas #PemudaPancasila #Forkabi