Breaking News

Padang Peringati Isra' Mi'raj 1444 H, Ini Kata Wako Hendri Septa


D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M. Guna mengingat kembali perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dan peristiwa Mi'raj Rasulullah ke langit ke tujuh.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan agar seluruh jamaah yang hadir untuk sejenak mengenang kembali bagaimana eksistensi peristiwa Isra Mi’raj. 

"Secara akal fikiran semata, perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram yang berada di Kota Mekah ke Masjidil Aqso di Kota Palestina, yang berjarak beribu-ribu kilometer ditambah dengan perjalanan Mi’raj yaitu perjalanan dari Masjidil Aqso ke langit ke tujuh sampai di Sidratul Muntaha hanya ditempuh dalam waktu beberapa jam saja," ungkapnya saat memberi sambutan pada peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang, Jum'at (17/2/2023).

Lebih lanjut Wali Kota Padang Hendri Septa, menjelaskan pemikiran tentang sampainya Rasulullah SAW di Sidratul Muntaha dengan waktu beberapa jam saja.

"Kalau dipikir secara logika tidaklah mungkin terjadi, karena di masa itu teknologi canggih belumlah ada. Namun jika dipandang dengan kaca mata keimanan, maka itu sangat mungkin terjadi dengan satu kata kunci 'Jika Allah sudah berkehendak maka apapun bisa terjadi'. Apalagi peristiwa itu dialami oleh kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW," tuturnya.

(RM/CH)


#IsraMiraj #Padang

No comments