Breaking News

Minim Pasokan Beras, Wako Hendri Septa Ajak Petani Aktif Menanam Padi


D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak seluruh petani di daerahnya untuk aktif bertanam. Di tengah semakin minimnya pasokan beras, Hendri Septa ingin petani bertanam padi. 

"Petani agar aktif bertanam padi di sawah," ajak Hendri Septa saat beraudiensi dengan Paguyuban Persaudaraan Keluarga Jawadwipa (PPKJ) Kota Padang, di rumah dinasnya, Jumat (3/2/2023). 

Dikatakan Hendri Septa, selama ini beras yang dikonsumsi warganya berasal dari sejumlah daerah. Beras impor itu pada umumnya datang dari daerah seperti Solok, Tanah Datar, dan sebagainya. 

"Saat stok beras berkurang, kita bertanam padi, tentunya kebutuhan beras dapat terpenuhi," sebut Hendri Septa. 

Sisi lain, saat beraudiensi itu, wali kota juga mengajak seluruh warga PPKJ yang kini telah menetap lama di Padang untuk bercocok tanam. Memanfaatkan lahan tidur yang ada. 

"Warga kita suka bertani dan bertanam, gunakan saja lahan tidur," ajak Hendri Septa. 

Hendri Septa juga mengajak paguyuban yang dihuni oleh warga asli Jawa Tengah itu untuk ikut mensukseskan kegiatan yang digagas oleh Pemko Padang. Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada saat lebaran nanti. 

"Kita akan sambut perantau dengan menggelar sejumlah iven pada lebaran nanti, paguyuban nanti bisa ikut menjual dagangannya di Iven itu," kata Hendri Septa. 

Sementara itu, Ketua PPKJ Kota Padang Hudi Utomo mengatakan, jumlah warga paguyuban sebanyak lebih kurang 600 orang. Mereka tersebar di Kota Padang. 

"Di sini kami tidak lagi dianggap pendatang, kami menjadi warga Padang seutuhnya," ungkapnya dibenarkan pengurus lainnya.

(Charlie / Leddy / Aidil)


#paguyuban #padi #bertanam #sawah