Breaking News

Menuju Markas PKS, Delman Anies Baswedan Tidak Mau Maju Malah Mundur


D'On, Jakarta,-
Momen menegangkan sempat terekam saat bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan hendak menggunakan delman menuju Markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Iring-iringan delman yang berjumlah lima tersebut, berawal dari Bumi Perkemahan Ragunan.

Awalnya, Anies beserta rombongan tiba di Bumi Perkemahan Ragunan sekitar pukul 13.30 WIB. Anies yang mengenakan setelan baju koko berwarna putih dan syal orange didampingi beberapa petinggi PKS.

Sebelum naik, Anies ditanya wartawan bagaimana kesannya naik delman menuju Markas PKS. Anies hanya menjawab singkat sambil tersenyum.

"Seru nih naik delman. Naik delman sama Ketua DPW PKS Jakarta. InsyaAllah. Ini mau jalan ke sana. Yuk sama-sama," kata Anies.

Anies pun bergegas naik delman. Anies duduk di samping kusir yang mengendalikan kuda. Saat delman hendak maju, tiba-tiba kuda yang dinaiki Anies ngamuk dan berjalan mundur beberapa meter.

Sang kusir pun mencoba untuk mengendalikan kuda yang hampir menyeruduk beberapa orang yang berada di samping kuda. Ekspresi Anies pun terlihat sedikit tegang saat kuda berjalan mundur.

Kusir dan beberapa pengamanan Anies meminta untuk orang-orang dan awak media yang ada di sekitar untuk mundur.

"Mundur, mundur," kata salah satu pengamanan Anies.

Selang beberapa menit, akhirnya kuda di delman yang ditumpangi Anies dapat dikendalikan dan berjalan dengan lancar menuju Markas PKS.

Di sepanjang jalan menuju kantor PKS, sudah banyak kader PKS yang menunggu Anies dengan membawa bendera dan spanduk Anies for Presiden.

Anies tiba di Kantor DPTP PKS sekitar pukul 13.40 WIB. Ketika tiba, Anies dan rombongan disambut oleh rombongan drum brand.

Memasuki Kantor DPTP PKS, Anies disambut oleh budaya khas betawi palang pintu. Dua orang jawara silat memamerkan bakatnya kemudian dilanjutkan dengan balas pantun antarorang.

Usai dipersilakan masuk, Anies sudah disambut oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi dan beberapa petinggi PKS lainnya.

Anies disambut dengan pelukan dan cipika-cipiki oleh Ahmad Syaikhu dan Habib Aboe. Tak ada kata yang disampaikan Anies dan petinggi PKS. Mereka langsung masuk menuju ruangan Musyawarah Majelis Syuro.

(mdk/eko)

#PKS #AniesBaswedan #Capres2024 #Politik